Rabu, 09 Maret 2011

HAL YANG MENARIK YANG ADA DI GUNADARMA

Pertama kali memutuskan untuk melanjutkan study yang ada di pikiran saya adalah sebuah kampus yang berakreditas sangat baik tetapi dengan harga yang bisa saya jangkau. Saya mulai Googling dengan keyword rangking universitas di indonesia. Lalu saya simak satu persatu sejarah kampus yang ada diperingkat-peringkat tersebut. Lalu pada peringkat kelima pada saat itu saya menyimak profil/ sejarah Gunadarma, disana di jelaskan pula akreditasi dan berbagai kemudahan biaya yang bisa didapatkan. mulai dari biaya yang tidak sesuai dengan peringkatnya mengingat biaya yang ada di kampus lain yang berperingkat top 10, yang semuanya tidak bisa saya jangkau. Itulah hal yang pertama yang menarik menurut saya.

Selanjutnya, banyak teman-teman dari berbagai latar belakang yang membuat saya betah di kampus. karena Gunadarma tidak hanya diminati oleh satu ras/ golongan/ tertentu, namun sebaliknya dari sabang sampai merauke Gunadarma telah menjadi salah satu kampus yang di kenal baik sehingga diminati di seluruh Indonesia yang membuat kampus ini memiliki mahasiswa dari berbagai suku dan ras di Indonesia.
Gunadarma memiliki hal-hal sangat di senangi oleh mahasiswa pada umumnya. Seperti Majalah UG yang di terbitkan setiap tanggal 5 dan tanggal 20 setiap bulannya. Yang biasanya memuat hal-hal yang terjadi disekililing kampus dan hal-hal yang terjadi di Indonesia secara up to date.

Hal yang menarik selanjutnya adalah Internet Lounge. Ini adalah fasilitas yang diberikan kampus secara cuma-cuma kepada mahasiswa yang ingin mengakses apapun dari Internet. selain itu WI FI Gunadarma sangat membantu mahasiswa yang belum memiliki modem untuk bisa mengakses apapun dari internet. Ini sangat saya manfaatkan untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen.
Kompetisi yang sering diadakan oleh kampus, tidak luput dari ketikan saya tentang hal yang menarik di kampus ini. Bukan saja kompetisi tentang akademik tetapi berbagai jenis kompetisi yang bisa di ikuti oleh mahasiswa yang kurang tertarik dengan akademisi, yaitu kompetisi seni dan kreatifitas lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa kampus Gunadarma sangat menghargai apapun kelebihan yang di miliki oleh mahasiswanya. Sejauh ini, demikian lah pengalaman saya tentang hal-hal yang menarik yang pernah saya alami selama saya menjadi mahasiswa (masih 8 bulan) di kampus Univesitas Gunadarma.

Nama  :  Rianto Purba
NPM  :  19210780
Kelas  : 1EA03

Tidak ada komentar:

Posting Komentar